Peringati HARDIKNAS , BEM Nusantara dan IMAKIPSI Minta Nadiem Mundur

Jakarta, NOLAR.ID – Pada Minggu (02/05/2021) BEM Nusantara  & IMAKIPSI (Ikatan Mahasiswa Keguruan Seluruh Indonesia) melaksanakan refleksi hari pendidikan nasional di depan Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hafidz Korda (Koordinator Daerah) DKI IMAKIPSI mengatakan, Hardiknas harus menjadi sebuah momentum titik balik peningkatan bidang pendidikan. Sudah menjadi kewajiban negara meningkatkan kesejahteraan hidup tenaga pendidik utamanya guru.

Ads

Dunia pendidikan tak lepas dari para pejuang yang tulus tanpa tanda jasa yang berusaha secara maksimal untuk mewujudkan cita – cita pendidikan indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka dari itu untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, dengan semangat bergerak serentak kita mahasiswa sebagai kaum penggerak serta kaum pembebasan harus terus mengawal dan mensejahrerakan dunia pendidikan dari seluruh komponen yang ada agar terwujudnya bangsa yang cerdas seutuhnya,” ungkapnya.

Akmal, selaku sekjend  IMAKIPSI mengatakan bahwa kabar pendidikan hari ini gelap seperti malam dan sudah jauh dari cita-cita founding father kita. Nadiem Makarim selaku menteri harus segera menuntaskan pekerjaan rumah seperti PJPN, Persiapan pelaksanaan tatap muka, dan Kesejahteraan Guru Honorer.

“Apalagi dengan dileburkannya Kemendikbud dan kemenristek menjadi sebuah tantangan atau pertaruhan akan peningkatan atau penurunan kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Solusi kunci dari hal tersebut adalah sosok leader yang piawai dan konsisten dalam memimpin, mengelola, dan memahami seutuhnya dunia pendidikan.

“Apabila hal tersebut tidak ada pada diri Nadiem Makarim, reshuffle kepada tokoh organik dari dunia pendidikan adalah jalan terbaik,” ungkap Akmal dengan tegas.

Sementara Itu, Eko Pratama Koordinator Pusat BEM Nusantara dalam orasinya menegaskan bahwa sistem pendidikan Indonesia jangan terlalu ikuti kebutuhan industri, percuma anak Indonesia ber skill tapi tak berakhlak.

“Mas Nadiem harus pro aktif cek korupsi-korupsi lembaga Pendidikan di bawah Kemendikbudristek. Jangan sampai takut sama raja-raja kecil di bawah, kalau tak sanggup mundur saja,” paparnya.

Pewarta : Muhammad Riski
Foto : Muhammad Riski

Ads
Share on email
Email
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Peringati Hardiknas, Aliansi BEM Surabaya Soroti 4 Hal

Surabaya, NOLAR.id – Dalam momentum Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), ABS (Aliansi BEM Surabaya) turut serta memperhatikan persoalan-persoalan yang ada di dunia Pendidikan di Indonesia. Dalam refleksi Hardiknas, ABS menyampaikan pernyataan sikap yang ditujukan kepada Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), Dinas Pendidikan dan Stakeholders penanggung jawab pendidikan lainnya. Pernyataan sikap tersbeut tertuan sebagai berikut : 1.

Ingin Bangun Demokrasi Lebih Baik, PMT Jatim dan Bawaslu Lakukan MOU

Tulungagung, NOLAR.id – PMT Jatim (Paguyuban Mahasiswa Tulungaung Jawa Timur) bekerjasama dengan Bawaslu Tulungagung dalam penandatanganan MOU sebagai wadah dan mitra pengembangan pengawasan parsitipatif Pemilu, Kamis (29/04/2021). Acara tersebut digelar di Kantor Bawaslu Tulungagung yang berkedudukan di Jalan I Gusti Ngurah Rai Nomor 65 Tulungagung dengan tujuan selain penandatangan MOU juga sebagai ajang silaturahmi atau

Aliansi BEM Mojokerto Tolak Kedatangan Pimpinan Junta Militer Myanmar

Mojokerto, NOLAR.id – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mojokerto raya akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap terkait rencana kedatangan pimpinan junta militer Myanmar untuk menghadiri KTT ASEAN yang rencananya akan digelar di Jakarta, 24 April Mendatang. Menyikapi hal tersebut Aliansi BEM Mojokerto menegaskan bahwa kita sebagai negara demokrasi harusnya bisa memilih dengan tepat tindak lanjut untuk permasalahan

BEM Nusantara Kecam Tindak Rasis di Gereja Katedral Makassar

Jakarta, NOLAR.id – Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama menyayangkan kejadian bom bunuh diri yang dilakukan di Gereja Katedral Makassar dan mengecam tindakan rasisme tersebut. “Tidak ada tindak kekerasan yang benarkan atas nama apapun,” ujar Eko Pratama. Baca Juga : Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Berikut Dugaan Pelaku dan Kronologi Menurut Polri Disisi lain sekretaris

BEM Nusantara Geram Akibat Pemerintah Impor Garam

Surabaya, NOLAR.id – Rencana impor garam sebesar 3 juta ton oleh pemerintah telah meresahkan banyak lapisan masyarakat. Khususnya mahasiswa yang merupakan agen perubahan masyarakat dan pengontrol kebijakan pemerintah setempat. Baca Juga : Berlangsung di UWKS, Temu Nasional BEM Nusantara Dihadiri Wagub Jatim Dalam hal ini Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama mengatakan bahwa pihaknya menyayangkan

Tragedi Selat Bali, KMP Yunice Tenggelam

Jembrana, nolarindo.com – Berita duka datang dari Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana pada Senin (29/06/2021) malam. Musibah pelayaran terjadi

Scroll to Top