Langsungkan Temu Daerah, BEMNUS Jatim Bersepakat Usung Calon Koordinator Pusat

Batu, NOLAR.id – Temu Daerah BEM Nusantara (BEMNUS) Jawa Timur digelar di Kota Batu, Pertemuan tersebut dihadiri oleh puluhan Presiden Mahasiswa sebagai perwakilan dari setiap kampus yang ada di Jawa Timur, Jum’at (11/12/2020).

Baca Juga : Temu Daerah BEM Nusantara Jatim Digelar di Kota Batu

Ads

Selain membahas terkait isu-isu strategis yang akan dikawal bersama oleh BEMNUS di Jawa Timur, pertemuan tersebut juga memunculkan kesepakatan untuk mengusung salah satu nama Presiden Mahasiswa dari BEMNUS Jawa Timur untuk maju dalam kontestasi pemilihan Koordinator Pusat BEM Nusantara yang akan digelar tahun 2021 di Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya.

Keberlangsungan sidang dalam Temu Daerah tersebut dipimpin oleh Presiden Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi Rifqi Nuril Huda selaku Koordinator Daerah BEMNUS Jawa Timur.

Terdapat beberapa kesepakatan dalam sidang tersebut, diantaranya mengusung Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya saudara Eko Pratama.

“Sesuai dengan kesepakatan forum, BEMNUS Jatim akan mencalonkan serta memenangkan Eko Pratama dalam pemilihan Koordinator Pusat BEM Nusantara di Temu Nasional nanti,” papar Nuril selaku pimpinan sidang.

Selanjutnya, Eko Pratama selaku calon yang diusung mengungkapkan banyak terimakasih kepada BEMNUS Jawa Timur yang telah mempercayakan tanggung jawab besar ini pada dirinya.

“Jika saya nanti terpilih, saya akan lakukan kerja-kerja organisasi yang akan membawa BEM Nusantara menjadi lebih kongkrit. Jawa Timur merupakan salah satu basis yang cukup besar di BEM Nusantara, kita harus bisa membangun BEM Nusantara dari Jawa Timur,” paparnya.

Tidak hanya itu, Eko juga berharap lebih banyak lagi kampus yang bisa terjaring oleh BEM Nusantara, sehingga kita bisa hadirkan gerakan-gerakan yang lebih besar lagi.

Ads
Share on email
Email
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Peringati Hardiknas, Aliansi BEM Surabaya Soroti 4 Hal

Surabaya, NOLAR.id – Dalam momentum Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), ABS (Aliansi BEM Surabaya) turut serta memperhatikan persoalan-persoalan yang ada di dunia Pendidikan di Indonesia. Dalam refleksi Hardiknas, ABS menyampaikan pernyataan sikap yang ditujukan kepada Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), Dinas Pendidikan dan Stakeholders penanggung jawab pendidikan lainnya. Pernyataan sikap tersbeut tertuan sebagai berikut : 1.

Peringati HARDIKNAS , BEM Nusantara dan IMAKIPSI Minta Nadiem Mundur

Jakarta, NOLAR.ID – Pada Minggu (02/05/2021) BEM Nusantara  & IMAKIPSI (Ikatan Mahasiswa Keguruan Seluruh Indonesia) melaksanakan refleksi hari pendidikan nasional di depan Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Hafidz Korda (Koordinator Daerah) DKI IMAKIPSI mengatakan, Hardiknas harus menjadi sebuah momentum titik balik peningkatan bidang pendidikan. Sudah menjadi kewajiban negara meningkatkan kesejahteraan hidup tenaga pendidik utamanya

Aliansi BEM Mojokerto Tolak Kedatangan Pimpinan Junta Militer Myanmar

Mojokerto, NOLAR.id – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mojokerto raya akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap terkait rencana kedatangan pimpinan junta militer Myanmar untuk menghadiri KTT ASEAN yang rencananya akan digelar di Jakarta, 24 April Mendatang. Menyikapi hal tersebut Aliansi BEM Mojokerto menegaskan bahwa kita sebagai negara demokrasi harusnya bisa memilih dengan tepat tindak lanjut untuk permasalahan

BEM Nusantara Kecam Tindak Rasis di Gereja Katedral Makassar

Jakarta, NOLAR.id – Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama menyayangkan kejadian bom bunuh diri yang dilakukan di Gereja Katedral Makassar dan mengecam tindakan rasisme tersebut. “Tidak ada tindak kekerasan yang benarkan atas nama apapun,” ujar Eko Pratama. Baca Juga : Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Berikut Dugaan Pelaku dan Kronologi Menurut Polri Disisi lain sekretaris

BEM Nusantara Geram Akibat Pemerintah Impor Garam

Surabaya, NOLAR.id – Rencana impor garam sebesar 3 juta ton oleh pemerintah telah meresahkan banyak lapisan masyarakat. Khususnya mahasiswa yang merupakan agen perubahan masyarakat dan pengontrol kebijakan pemerintah setempat. Baca Juga : Berlangsung di UWKS, Temu Nasional BEM Nusantara Dihadiri Wagub Jatim Dalam hal ini Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama mengatakan bahwa pihaknya menyayangkan

Tragedi Selat Bali, KMP Yunice Tenggelam

Jembrana, nolarindo.com – Berita duka datang dari Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana pada Senin (29/06/2021) malam. Musibah pelayaran terjadi

Scroll to Top